KTA · Uncategorized

Alasan Pinjaman KTA Ditolak Bank

pengajuan KTA ditolak bankBerapa banyak dari Anda yang mengajukan pinjaman KTA ke bank dan kemudian ditolak? Tentunya ini akan membuat Anda bertanya-tanya alasan dari penolakan bank. Nah, Berikut adalah beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab pengajuan KTA ditolak oleh bank:

  1. Kegagalan verifikasi data atau pihak bank tidak bisa mendapatkan konfirmasi dari data yang ada di form aplikasi Anda. Data itu meliputi data pribadi, pendapatan (melalui HRD kantor), dan data kerabat dekat. Bila nomor telepon yang Anda cantumkan tidak bisa dihubungi oleh bank, pengajuan kredit bisa ditolak.
  2. Memalsukan data, informasi, dan dokumen dalam form aplikasi pinjaman.
  3. Dokumen yang dilampirkan tidak lengkap atau rusak.
  4. Jumlah pinjaman yang diajukan terlalu besar atau tidak sesuai aturan bank tempat Anda mengajukan KTA. Tiap bank memiliki aturan yang berbeda-beda mengenai jumlah pinjaman.
  5. Anda telah memiliki pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainya dengan angsuran yang cukup besar sehingga menurut bank kemampuan angsuran Anda sudah habis.
  6. Anda memiliki sejarah kredit yang buruk. Hal ini dapat  terjadi jika Anda pernah memiliki pinjaman di bank lain dan masuk dalam kategori tidak lancar atau macet.
  7. Beberapa bank mempunyai beberapa indutri usaha yang dihindari untuk diberikan pinjaman KTA. Anda bisa konfirmasi hal ini dengan marketing pinjaman KTA, karena setiap bank mempunyai aturan sendiri.
  8. Pemakaian kartu kredit di atas 70% atau bahkan over limit, pembayaran yang terlambat, dan minimum payment juga akan mempengaruhi penilaian credit analyst.
  9. Karakter nasabah. Credit analyst kadang merasa perlu mempertimbangkan karakter dari aplikan.

sumber: carikredit.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s