tips n triks · toko online

5 Cara Mengoptimalkan Toko Online

toko online shop store
Optimalkan toko online

Toko online semakin menjamur di Indonesia. Dengan cara belanja yang praktis serta  modal usaha yang tidak terlalu besar  cara belanja secara online ini makin digemari baik oleh konsumen maupun penjual. Dengan makin banyaknya toko online di Indonesia,  tentu persaingan juga meningkat. Nah buat Anda pemilik toko online, berikut beberapa kiat yang mungkin dapat membantu Anda mengoptimalkan usaha online Anda :

  1. Pilihlah web hosting yang cepat, semakin cepat loading time web, semakin baik. Pelanggan tentunya tidak suka menunggu lama ketika mengunjungi website Anda. Selain itu hal ini juga baik untuk SEO toko Anda.
  2. Segera perbaikilah broken link yang ditemukan di web Anda, maka dari itu sering-seringlah cek link di web toko Anda. Broken link yang dibiarkan akan membuat pelanggan bingung dan membuat toko Anda terlihat tidak profesional.
  3. Sediakan halaman khusus bagi pelanggan untuk berikan testimonial mereka tentang toko Anda. Testimonial ini akan menambah kepercayaan calon pelanggan pada produk Anda. Tambahkan juga “contact us” page untuk memudahkan pengunjung ketika mereka memiliki pertanyaan tentang produk Anda. Anda dapat juga menambahkan halaman “terima kasih” bagi pelanggan ketika membeli produk atau keluar dari toko Anda. Semua hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada Anda.
  4. Untuk gambar contoh produk, gunakan model manusia asli mengenakan produk Anda, terutama jika produk toko adalah aksesoris atau pakaian. Dengan begini pelanggan jadi mempunyai gambaran dan ide mix and match saat memakai produk Anda. Jangan lupa, berikan nama produk dan deskripsinya yang selengkap-lengkapnya.
  5. Berikan kemudahan cara pembayaran untuk pelanggan  dengan  beragam alternatif cara pembayara. Misalnya dengan transfer, kartu kredit, paypal, dan lainnya.

Semoga sukses 🙂

Iklan

12 thoughts on “5 Cara Mengoptimalkan Toko Online

  1. Saya juga belum lama ini membuat toko online, repot juga semuanya sendiri dimulai dari pembuatan sampe pemasaran. hehhe…
    Pada 5 di atas hanya satu yg bikin repot, yaitu broken link. Di buat mumet sama itu 😥
    Heheh maklum newbie, lanjutkan artikelnya gan. Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s