Kredit Usaha · tips n triks

Bosan Jadi Karyawan? Bangun Usaha Sendiri.

Membuka Usaha pribadi
Membuka Usaha pribadi

Bosan jadi karyawan? Ini bukan hal yang aneh, beberapa orang bahkan sengaja keluar dari tempatnya bekerja dan “banting setir” menjadi pengusaha dan membangun usaha pribadi. Membuka dan menjalankan bisnis pribadi yang sukses bisa jadi adalah impian setiap orang. Tentu saja hal ini tidak semudah yang dibayangkan, namun dengan kerja keras dan sungguh-sungguh tentu akan membuahkan hasil yang juga manis untuk Anda.

 

Berikut adalah tips “pindah haluan” dari karyawan menjadi bos dari bisnis pribadi:

 

  • Pilihlah usaha yang dikuasai dengan baik dan jalankan seusai dengan passion atau minat Anda.
  • Pada masa kritis di awal-awal usaha, kadang akan ada godaan untuk kembali menjadi pegawai. Sebisa mungkin, jangan hiraukan godaan itu, karena ketika usaha sudah berjalan, godaan itu akan hilang dengan sendirinya.
  • Jangan pernah takut gagal dan khawatir kehilangan kesempatan bisnis. Bila Anda mempunyai skill yang sesuai di bidang bisnis Anda, tentunya Anda akan mengusasi bisnis yang Anda jalankan. Sehingga akan selalu ada peluang dan orang yang menghargai usaha Anda.
  • Buatlah perencanaan dan tetapkan bingkai waktu untuk mengevaluasi sejauh mana bisnis akan diteruskan, diperbaiki, diubah, atau dihentikan.
  • Bekerjalah dengan sistem llimited budget.
  • Buatlah selalu ide-ide dan terobosan baru serta produk dan promo unik yang akan menjadi spesialisasi dan keunggulan Anda dibandingkan dengan saingan pasar Anda.

 

Semoga berguna. (raw)

Iklan

18 thoughts on “Bosan Jadi Karyawan? Bangun Usaha Sendiri.

  1. Menjadi usahawan merupakan pilihan hidup. Proses menuju kesuksesan harus diliputi dengan kesabaran dan usaha maksimal serta doa yang tak putus kepada Pemilik Langit dan Bumi,Allah,SWT.

  2. hidup adalah satu pilihan.. dan kita harus berani untuk mengambil putusan yang telah kita ambil itu untuk meraih masa depan yang lebih baik… karena setiap hal pasti ada resikonya dan kita harus kuat untuk menghadapinya..

  3. mau nanya nih sob, untuk poin yang nomor 6, bagaimana mendapatkan ide yang menarik atau beda dari yang lain? soalnya cukup sulit untuk membuat ide yang unik. makasih, mohon jawabannya ..

    1. Sering-sering aja baca buku atau liat-liat keadaan sekitar. Cari apa sih yang belum ada, atau apa yang kira-kira punya potensi pasar yang menjanjikan.

      Kadang, sesuatu yang keliatannya kecil atau sepele justru bisa punya potensi besar. Misalnya aja keripik pedas yg lagi happening sekarang ini. Dari dulu juga di Indonesia udah ada keripik pedas, tapi dengan inovasi tingkat kepedasan dan cara distribusi serta promosi yang unik inilah yang membuat keripiki pedas ini sukses.

      Semoga membantu, terima kasih sudah mampir 🙂

  4. saya juga baru seminggu ini terjadi keluar dari pekerjaan, karena ingin meneruskan usaha sendiri yg pernah berhenti selama 8 bulan, ternyata lebih baik usaha sendiri dari pada bekerja di tempat orang lain. semoga usaha saya ini di berikan kelancaran kembali, amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s