tips kecantikan · tips n triks

8 Kesalahan Umum saat Berdandan

Berdandan atau make up adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh kaum wanita. Namun mungkin banyak juga yang secara tidak sadar melakukan 8 kesalahan di bawah ini ketika berdandan. Apa saja kesalahan itu?

8 Kesalahan umum berdandan beauty mistake
Kebanyakan wanita tidak menyadari melakukan kesalahan ini

 

  • Kebanyakan orang menggunakan kondisioner sama seperti menggunakan sampo, mulai dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Padahal rambut yang berada paling dekat dengan akar adalah rambut baru yang masih sehat. Sedangkan rambut paling ujung adalah rambut “tua” yang lebih rusak. Karena itu, selain mubazir, penggunaan kondisioner pada akar rambut akan membuat rambut kita lepek dan berminyak. Cara yang benar adalah aplikasikan dari kuping hingga ke ujung rambut. Dengan begitu rambut kita akan lebih terlihat bervolume dan tidak harus terlalu sering mencuci rambut.
  • Memakai foundation ketika pelembab masih basah. Hal ini akan membuat make up Anda menjadi tipis dan tidak merata karena pelembab belum meresap ke kulit kita. Solusinya adalah tunggu 60 detik hingga pelembab menyerap ke kulit. Atau jika sedang terburu-buru, keringkan pelembab dengan tisu dan baru aplikasikan foundation ke wajah.
  • Menyemprotkan parfum setelah memakai baju. Parfum dapat meninggalkan noda pada baju kita. Selain itu serat baju juga akan membuat bau perfum menjadi tidak enak. Parfum diformulasikan untuk dipakai di kulit kita dan berinteraksi dengan panas dari tubuh kita. Cara yang benar menggunakannya adalah semprotkan parfum sebelum berpakaian pada titik nadi di kulit kita langsung. Seperti di lutut, pergelangan tangan, dasar tenggorokan, dan dibelakang telinga. Jangan menggosokan pergelangan tangan Anda, karena akan merusak struktur molekul parfum.
  • Mencabut alis terlalu dekat dengan cermin. Ini justru akan membuat alis terlihat tidak sama karena kita terlalu fokus pada hal kecil sehingga tidak memperhatikan bentuk keseluruhan alis kita. Yang harus dilakukan adalah melihat keseluruhan dari jarak sedikit jauh dari cermin, setelah itu baru mendekati cermin dan mulai mencabut alis. Menjaulah dari cermin setiap beberapa saat untuk melihat hasil dari cabutan. Ingat, alis kita tidak akan sama kanan-kiri jadi jangan terlalu khawatir jika sedikit tidak terlihat sama.
  • Melupakan leher. Leher kita bisa saja lebih tipis dan sensitif dari pada wajah. Karenanya ketika menggunakan krim seperti pelembab atau tabir surya, gunakan juga pada leher, bahkan hingga dada kita. Tidak perlu menggunakan krim khusus untuk leher.
  • Menggunakan pelembab untuk mengurangi sembab pada mata. Padahal bahan-bahan yang berfungsi untuk melembabkan menahan air di kulit kita. Sehingga pelembab dan krim mata justru akan membuat mata kita makin sembab/bengkak. Sebaiknya Anda mengompres dengan air dingin atau cool gel  jika mata kita bengkak. Namun jika mata bengak juga disertai dengan merah dan gatal maka sebaiknya segera mengunjungi dokter.
  • Mandi dan keramas hingga badan dan rambut terasa bersih kesat. Walaupun ini terdengar bagus, tapi ini juga mengindikasikan bahwa –entah karena terlalu lama mandi atau terlalu keras menggosok badan– kulit kita kehilangan minyak dan lemak alami yang “menyegel” kelembaban dan menjaga kulit dan rambut kita. Sebaiknya jangan menggunakan sponge yang terlalu kasar dan batasilah waktu mandi hanya sekitar 10 menit atau kurang dan gunakan air hangat, bukan air panas.
  • Berlebihan dalam mengobati jerawat. Coba, berapa dari kalianyang panik ketika ada jerawat di wajah dan kemudian menggunakan krim khusus jerawat secara berlebihan dengan maksud agar cepat kering. Padahal ini justru akan membuat kulit terbakar, iritasi dan kemerahan. Gunakanlah sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan.

sumber:realsimple

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s