news

Masa Tinggalkan HI dan Gedung DPR/MPR dengan Tertib

demo tolak kenaikan harga bbm
demo tolak kenaikan harga bbm

Keputusan menaikan harga BBM subsidi mendapatkan penolakan dari berbagai pihak. Seperti yang terjadi di beberapa titik di Jakarta pada hari ini, Selasa (27/3/2012). Berbagai unjuk rasa terjadi menentang rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah. Masa yang terdiri dari lapisan mulai dari mahasiswa, buruh, nelayan, tani, dan juga lembaga swadaya masyarakat ini mulai berkumpul di Bundaran HI, Istana Negara, dan Gedung DPR/MPR dari pukul 10.00 pagi tadi.

Unjuk rasa yang melibatkan masa relatif besar ini berlangsung tertib dan tidak ada insiden dalam aksi tersebut. Pada siang hari ratusan pengunjuk rasa  yang sempat membuat macet arus kendaraan ini perlahan mulai meninggalkan titik-titik pusat unjuk rasa seperti Gedung DPR/MPR dan Bundaran HI.

Ratusan pengunjuk rasa yang beraksi di depan gedung DPR/MPR bubar dengan tertib. Sebelumnya mereka sempat menggoyang-goyangkan pagar gedung. Sekitar 30 demonstran yang mendorong pagar dan beradu dengan aparat kepolisian dan Pamdal DPR akhirnya mundur tertib setelah mendengar instruksi dari koordinator untuk tidak membobol pagar.

“Teman-teman, kita goyang-goyangkan saja pagarnya jangan sampai bobol. Ini pemanasan saja sebagai peringatan kepada anggota dewan,” teriak salah seorang koordinator aksi melalui pengeras suara.

Koordinator aksi kemudian memperingati akan memberikan waktu selama dua hari kepada pemerintah dan anggota Dewan untuk membatalkan rencana kenaikan harga BBM atau mereka akan menduduki DPR pada tanggal 29 Maret 2012. Tanggal 29 Maret merupakan hari terakhir sidang paripurna yang akan menentukan jadi atau tidaknya kenaikan harga BBM.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s