kartu kredit

5 Hal Penting Mengajukan Kredit untuk Pertama Kali

Kamu berniat untuk mengajukan kartu kredit untuk pertama kalinya? Maka sebaiknya perhatikan beberapa hal penting, yang bisa membantu berikut ini:

apply kartu kredit
apply kartu kredit
  • Ketahuilah berbagai macam perbedaan kartu. Masing-masing memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Misalnya kartu kredit platinum, silver dan sebagainya. Beda orang beda jenis kartu kredit yang dibutuhkan.  Kita  bisa memilih kartu kredit yang tepat  kalau mengetahui jenis serta fasilitasn yang terdapat dalam kartu.
  • Perhatikan fitur. Suku bunga, biaya tahunan, dan limit kredit adalah beberapa fitur penting dalam kartu. Pastikan kita memahami ketentuannya yang menjelaskan fitur dari kartu tersebut. Bandingkan antara satu kartu dengan kartu lainnya untuk menentukan mana yang lebih baik. Pilihlah kartu dengan suku bunga dan biaya tahunan yang rendah.
  • Perhitungkan tagihan kartu kredit setiap bulan. Setiap bulannya bank penerbit kartu kredit kita akan memberikan tagihan yang berisi daftar transaksi untuk periode tagihan yang terbaru. kita bisa saja tidak mendapat rincian tagihan jika kartu Anda tidak digunakan.
  • Perhitungkan biaya. Kecuali untuk biaya tahunan, kita bisa mengurangi biaya ini. Misalnya kita dapat menghindari biaya keterlambatan dengan membayar tagihan tepat waktu. Kita juga bisa menghindari bunga tambahan dengan membayar penuh tagihan tiap bulan.
  • Kartu kredit pertama biasanya agak sulit didapatkan. Bank pemberi kartu kredit tidak selalu mengabulkan permohonan untuk kartu kredit yang pertama. Cari tahu bank mana yang memiliki peraturan lebih longgar dan meloloskan pemohon kartu pemula. Hati-hati,  terus-terusan ditolak oleh bank, berakibat pada turunnya skor kredit kita.

One thought on “5 Hal Penting Mengajukan Kredit untuk Pertama Kali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s