KPR

4 Tahapan Prosedur dan Mekanisme Pengajuan KPR

Dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kini kita bisa mendapatkan rumah impian tanpa harus menunggu lama untuk menabung. Tapi memang, pengajuan kredit ini gampang-gampang susah. Apalagi buat Anda yang baru pertama kali mengajukan KPR ke bank.

 

Mengenal Prosedur dan Mekanisme dalam Pengajuan KPR

 

Nah agar tidak bingung dan salah langkah ketika mengajukan KPR berikut adalah prosedur dan mekanisme yang harus Anda lewati ketika mengajukan KPR, di antaranya:

Prosedur dan mekanisme KPR
Prosedur dan mekanisme KPR

 

 

  • Mari atau mintalah informasi pengajuan KPR ke bank atau developer perumahan incaran kita. Dari bank kita akan mendapatkan formulir isian pengajuan KPR serta informasi mengenai persyaratan yang diperlukan dalam mengajukan KPR.

 

 

  • Wawancara dengan pihak bank untuk mengetahu  latar belakang kita sebagai calon penerima KPR (debitur) serta mengetahui kesanggupan kita dalam membayar cicilan sesuai dengan tenggang waktu.

 

 

  • Selanjutnya jika kita lulus tahap wawancara,  kita menemui notaris untuk menandatangani akta kredit dan mengurus sertifikat rumah.

 

 

  • Tahap selanjutnya adalah penyerahan kunci kepada debitur dan penyerahan sertifikat kepada bank. Sertifikat ini nantinya akan dikembalikan kepada debitur setelah semua cicilan KPR lunas.

 
Semoga pengajuan KPR Anda sukses. (raw)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s