KTA

Memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan dengan Tepat

Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman tanpa jaminan, termasuk kredit yang paling sering diajukan oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, syarat pengajuannya yang mudah dan tanpa jaminan memang menggiurkan.

pemanfaatan kredit tanpa agunan
pemanfaatan kredit tanpa agunan

 

Namun, sebelum memanfaatkan kredit tanpa agunan ini,  ada baiknya Anda mempertimbangkannya dengan teliti dan hati-hati . Bunganya yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan kredit lainnya meningkatan resiko gagal bayar para debiturnya. Nah, berikut adalah beberapa contoh pemanfaatan bisa Anda lakukan:

 

  • Untuk modal usaha. Cara pemanfaatan ini tergolong berisiko apalagi jika usaha yang Anda miliki adalah usaha baru yang masih belum jelas bagaimana perkembangannya. Namun bukan berati tidak bisa, asalkan Anda bisa memastikan hasil usaha nantinya cukup untuk melunasi cicilan KTA dan bunganya tiap bulan.

 

  • Untuk Uang muka kredit kendaraan atau rumah. Dengan adanya aturan baru dari Bank Indonesia mengenai batasan minimal DP pada KPR dan kredit kendaraan, KTA dijadikan alternatif untuk menyiasati kekurangan dana untuk pembayaran DP tersebut. Namun perlu diingat, dengan begini berarti Anda membayar cicilan dua kali. Selain itu, sebaiknya Anda memilih jangkan waktu yang paling pendek, mengingat bunga KTA uang tinggi sehingga lebih cepat lunas akan lebih baik.

 

  • Untuk liburan. Kredit tanpa agunan juga bisa dimanfaatkan sebagai biaya liburan. Namun karena kegiatan liburan bukanlah suatu kegiatan ekonomi yang bisa menghasilkan penghasilan tambahan, Anda harus sudah memiliki rencana pasti bagaimana Anda akan memabayar tagihan KTA ini. Jangan sampai sepulang dari liburan Anda malah pusing karena tidak bisa melunasi tagihan kredit.

 

  • Biaya pernikahan. Pernikahan pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika Anda berniat untuk menggunakan KTA sebagai biaya pesta pernikahan Anda, pastikan cicilan kredit ini sebagai prioritas utama Anda. (raw)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s