kredit kendaraan · kredit mobil · tips n triks

5 Kesalahan ketika Membeli Mobil Bekas

Mengajukan  kredit mobil bekas mungkin memang hal yang gampang-gampang susah. Namun jika kita tahu triknya tentu saja akan jadi lebih mudah. Namun sebelum mengajukan kredit, ada hal yang lebih tricky lagi, yaitu memilih mobil bekas yang hendak kita beli dengan menggunakan kredit ini.  Salah memilih mobil bisa berakibat fatal, misalnya kita bisa berakhir dengan membeli mobil yang membutuhkan biaya perbaikan mahal atau membayar lebih dari harga yang seharusnya.

Kesalahan saat membeli mobil bekas

Agar hal ini tidak terjadi dengan kita, berikut adalah 5 kesalahan yang sebaiknya dihindari saat membeli mobil bekas, yaitu:

Kesalahan membeli mobil bekas
Kesalahan membeli mobil bekas

  • Tidak mencari tahu sejarah mobil. Ini bisa beakibat fatal. Sangat penting bagi kita untuk tahu bagaimana perawatan dan keadaan mobil itu sebelumnya. Cari tahu apakah mobil itu pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan. Jika kita tidak begitu mengerti tentang mobil, mintalah bantuan teman atau mekanik kepercayaan kita untuk memeriksa keadaan mobil.

  • Tidak menawar harga. Setiap harga yang ditawarkan oleh penjual masih bisa kita tawar kok.  Sebaiknya lakukan survey mengenai harga pasaran mobil tersebut baik yang baru maupun yang bekas. Jangan sampai kita akhirnya membeli mobil bekas namun dengan harga yang tidak beda jauh dengan mobil baru dari tipe yang sama. Sayang, kan.

  • Tidak melakukan survey berkaitan dengan kredit mobil bekas. Setiap bank dan dealer mobil memiliki promo tersendiri berkaitan dengan  sistem kredit, jangka waktu, suku bunga dan bonus yang menyertai kredit mobil bekas tersebut. Lakukan survey dan pilihlah yang paling sesuai dengan kondisi keuangan serta yang paling menguntungkan untuk kita.

  • Membatasi daerah pencarian. Perbesarlah wilayah pencarian. Kini kita bahkan  bisa mencari melalui internet, karena saat ini sudah banyak website yang menyediakan fasilitas untuk  membeli mobil bekas secara online yang tentunya memudahkan. Tapi tetap saja kita harus memeriksa mobil itu secara langsung jangan hanya deal karena secara telepon atau melalui websitenya.

  • Tidak melakukan test drive. Dengan melakukan test drive kita bisa menemukan masalah yang mungkin ada pada mobil tersebut. Jangan merasa jika takut akan dipaksa untuk membeli mobil tersebut karena sudah melakukan test drive sebelumnya. Ini adalah hak kitasebagai pembeli. Jika penjual atau dealer menolak, kita justru patut curiga.

Semoga dengan mengetahui 5 kesalahan tersebut, pencarian akan mobil bekas Anda jadi lebih mudah dan selamat mengajukan kredit mobil bekas.(raw)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s