KPR

Ingin Membeli Rumah Mewah? Intip Tips Berikut Ini

Penjualan rumah mewah di Indonesia tidak kalah dengan penjualan mobil baru Indonesia. Misalnya saja di kawasan Pondok Indah, Bintaro, Mentang, dan Kebayoran, tidak hanya rumah baru, rumah seken pun banyak di incar. Daerah atau wilayah rumah yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan strategis menjadi alasan yang mengapa konsumen memilih membeli rumah mewah.

 

Untuk Anda yang tertarik untuk mencari rumah mewah di kawasan tersebut, berikut adalah beberapa tips dari Head of Business Development Ray White Indonesia Erwin Karya yang bisa membantu Anda seperti dikutip dari detikFinance.

 

  • Jasa Broker. Anda juga bisa memanfaatkan jasa broker atau agen properti untuk memilih rumah, jika Anda tidak memiliki waktu. Namun sebelumnya, pastikan agen properti yang Anda pilih memiliki kreditbilitas dan reputasi yang baik.

“Broker yang baik boleh dikatakan adalah mereka yang branded, karena mereka memiliki training yang bagus hingga pelayanan kepada calon pembeli lebih baik,” ungkap Erwin.

  • Seuaikan budget. Pemillik atau penjual rumah di Pondok Indah tidak memiliki patokan khusus dalam menawarkan harga. Rumah di wilayah ini berkisar antara Rp5 miliar hingga Rp38 miliar untuk rumah seken dengan kondisi yang masih terawat dan ukuran yang luas.
  • Pilih Agen yang customer oriented. Setelah agen perumahan ditetapkan, selanjutnya Anda memilih agen yang akan membantu Anda memilih rumah. Nah, pilihlah agen yang customer oriented, atau yang mementingkan kebutuhan dan kepuasaan konsumennya. Jangan pilih agen yang hanya mencari komisi saja, dan menelantarkan konsumen begitu transaksi selesai.
  • Pastikan legalitas rumah. Aspek legalitas merupakan aspek yang penting. Anda tentu tidak mau bila ternyata rumah yang sudah Anda pilih memiliki masalah hukum yang belum tuntas, padahal Anda sudah membayar uang mukanya. Biasanya bila mencari melalui agen properti yang berkualitas, status hukum rumah sudah bisa terjamin.
  • Lihat Kondisi Rumah. Periksa dengan teliti bagaimana struktur rumah tersebut, apakah masih kokoh? Adakah bagian atap yang bocor, atau dinding yang retak di beberapa bagian? Kondisi yang kurang bagus ini, nantinya bisa Anda jadikan senjata ketika bernegosiasi harga dengan penjual.
  • Kondisi Rumah bukan hal utama. Lokasi, infrasturktur, dan fasilitas adalah hal yang paling penting. Jika Anda sudah merasa cocok dengan lokasi rumah tersebut dan harganya sesuai budget Anda, maka sebaiknya ambil saja. Meskipun misalnya ada kerusakan kecil dibeberapa bagian, atau ada bagian rumah yang tidak Anda suka, hal itu masih bisa Anda perbaiki nantinya.

Selamat membeli rumah mewah idaman Anda. (raw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s