Kredit Usaha

Kredit Usaha, Membangun Usaha, dan Pasangan Anda

Memang ironis, tapi terkadang ketika pasangan Anda (suami atau istri) memutuskan untuk membangun usaha di rumah, masalah keuangan seperti misalnya cicilan kredit usaha atau lainnya justru menjadi boomerang untuk hubungan Anda berdua. Tak jarang hal ini kemudian akan menjadi sumber dari keretakan rumah tangga.

Agar hal ini tidak terjadi pada Anda dan pasangan, ada beberapa hal yang harus Anda pastikan agar usaha yang Anda mulai tidak mengganggu pernikahan Anda.

Mengatur Komunikasi keuangan Anda dan Pasangan

 

Buatlah peraturan
Pahami apa saja yang Anda harapkan dari pasangan adalah kunci dari semua aspek hubungan Anda. Termasuk mengenai masalah keuangan. Terbukalah mengenai rasa takut atau harapan Anda.

membangun usaha kredit usaha
membangun usaha kredit usaha

Anda harus membuat struktur yang memungkinkan Anda berkomunikasi setelah usaha Anda berjalan. Putuskan kapan jadwal Anda akan membicarakan masalah keuangan keluarga, misalnya sebulan sekali. Bicarakan bagaimana posisi antara keuangan usaha dan keluarga Anda.

 

Persiapkan diri akan masalah di masa depan
Mengambil kredit usaha untuk membiayai usaha Anda tentunya akan berpengaruh pada gaya hidup Anda selanjutnya. Kadang, perubahan gaya hidup untuk membayar cicilan ini bisa menyebabkan stress dan ketegangan antara pasangan.

Mengetahui dan memiliki persiapan akan jalan yang tidak mulus ke depannya akan membantu Anda menghadapinya ketika akhirnya masalah itu datang. Sehingga setidaknya masalah tersebut tidak kemudian semakin menumpuk dan membesar karena tidak terselesaikan.

Temukan sumber dana lainnya
Anda harus siap-siap lebih kreatif lagi dengan keuangan Anda bila suatu saat terjadi hal darurat yang bisa menggoyahkan stabilitas keuangan keluarga Anda. Misalnya tiba-tiba Anda memerlukan Anda untuk memperbaiki mobil Anda. Jika Anda tidak mau menggunakan kredit usaha untuk kepentingan pribadi maka carilah jalan keluar untuk memperbaiki masalah keuangan ini.

Anda bisa coba mengajukan pinjaman KTA atau kredit multiguna pada bank. Jika ternyata plafon kredit Anda tidak mencukupi, jangan malu untuk mempertimbangkan pinjaman dari anggota keluarga. Intinya, jangan sampai Anda putus asa karena merasa jalan sudah tertutup bagi Anda.

Pada akhirnya, jika Anda berhasil melewati tantangan di awal ini, Anda tentu bisa memiliki bisnis dan pernikahan yang sukses sekaligus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s