Kredit Usaha · tips n triks

Seimbangkan Kehidupan Keluarga Anda dengan Bisnis Rumahan Anda

Membangun bisnis di rumah, misalnya bisnis online tidak jarang akan menyita waktu Anda dengan keluarga. Kadang waktu Anda dengan anak-anak pun terpaksa harus dikorbankan untuk urusan bisnis.

Nah, agar hubungan Anda dengan pasangan dan anak-anak tidak terganggu dengan masalah bisnis berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda.

Menyeimbangkan kehidupan keluarga dengan bisnis
Menyeimbangkan kehidupan keluarga dengan bisnis
  • Pahamilah bahwa menyeimbangkan antara karir dan keluarga memang tidak selalu mudah. Dan bila Anda berpikir bahwa bekerja di rumah sama saja dengan mendapatkan uang dengan tidak melakukan apapun maka Anda tidak akan pernah sukses.
  • Mulailah hari Anda dari pagi-pagi sekali, bahkan sebelum anak-anak Anda bangun. Ini bisa menjadi waktu untuk mempersiapkan pekerjaan Anda hari itu.
  • Nikmati waktu di pagi hari dengan anak-anak. Misalnya luangkan waktu untuk sarapan bersama anak Anda.
  • Buatlah anak Anda sibuk. Anda bisa membuat beberapa aktivitas yang membuat mereka sibuk dan buat juga mereka mengerti bahwa Anda harus bekerja.
  • Sewa pembantu. Jika Anda memiliki dana lebih, cobalah sewa pembantu yang datang beberapa hari dalam seminggu. Sehingga Anda dapat memiliki waktu sendiri mengurus bisnis Anda.
  • Tetapkan tujuan dan waktu kerja yang fleksibel. Ini merupakan hal yang penting. Dengan begitu Anda bisa lebih fokus.
  • Fleksibel. Bawalah anak-anak keluar seperti bermain di taman dekat rumah agar mereka tetap aktif. Anda bisa sambil membawa laptop untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.
  • Minta bantuan anak Anda. Ini bisa mengajarkan mereka rasa tanggung jawab dan juga merasa penting saat mereka membantu Anda. Pekerjaan yang bisa Anda berikan pada mereka misalnya membantu menggunting, atau membungkus barang-barang. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka.
  • Untuk pekerjaan yang sangat penting sebaiknya tunggulah hingga anak-anak Anda tidur. sehingga Anda bisa mendapatkan waktu dan keadaan yang tenang untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.
  • Berikan kebutuhan mereka. Anda memilih untuk bekerja di rumah agar bisa mendapatkan waktu yang berkualitas bersama anak-anak Anda. jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memeluk, mencium, atau sekedar mengucapkan bahwa Anda menyayangi mereka.
  • Atur waktu. Pengaturan waktu tentunya sangat penting, apalagi bila Anda harus melakukan multitasking seperti ini. Dengan hal yang sama-sama penting untuk Anda. Maka, buatlah pengaturan waktu, dimana Anda harus pastikan bahwa Anda meluangkan waktu bersama dengan anak Anda dan pasangan Anda serta waktu untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis Anda.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s