KTA · tips n triks

5 Kiat Sukses Mengajukan KTA

Fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) dari bank memang banyak dicari oleh masyarakat. Selain karena tidak dibutuhkan agunan atau jaminan dalam mengajukannya, plafon kredit ini pun beragam. Sehingga bisa menjadi solusi dari kebutuhan yang mendesak, seperti biaya pendidikan, biaya pernikahan atau renovasi rumah.

Kiat sukses ajukan KTA
Kiat sukses ajukan KTA

Nah, Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan, tidak ada salahnya untuk menyimak beberpapa kiat dalam mengajukan KTA agar bisa disetujui oleh bank atau lembaga keuangan tujuan Anda. Beberapa kiat adalah:

  1. Jangan takut atau malu untuk mengajukan pinjaman KTA ke bank. Pihak bank tentunya akan membantu Anda selama proses pengajuan ini.
  2. Berikanlah keterangan yang meyakinkan saat wawancara secara langsung atau melalui telepon oleh petugas bank. Yakinkan bahwa Anda benar-benar membutuhkan kredit ini.
  3. Jangan berlebihan dalam mengisi form aplikasi pengajuan kredit. Jangan memberikan keterangan yang tidak didukung dengan fakta yang kuat karena pihak bank akan dengan mudah mengecek kebenarannya.
  4. Persiapakan semua dokumen yang diperlukan untuk persyaratan pengajuan pinjaman, misalnya: fotocopy KTP, fotocopy kartu kredit, slip gaji, atau surat keterangan penghasilan, dan lain-lain. Semakin lengkap dokumen yg diberikan, maka akan membantu pihak bank dalam menganalisa profile Anda sebagai calon debitur.
  5. Siapkan diri Anda dan keluarga untuk dihubungi oleh pihak bank. Semakin mudah dihubungi maka proses persetujuan kredit juga akan lebih cepat.

Semoga bermanfaat dan sukses mengajukan pinjaman Anda. (raw)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s