aneh · informasi umum · random

Harlem Shake, Tren Youtube yang Lagi Heboh

Kalau ada temen kalian yang masih pengen bikin parody Gangnam Style, getok kepalanya dan bilang: “Ketinggalan jaman lo!”

Yah ga segitunya sih…

Tapi, mungkin emang udah waktunya ucapin bye bye sama Gangnam Style, soalnya sekarang udah ada tren dance baru nih, Harlem Shake.

Harlem Shake
Harlem Shake

Dance ini cukup sederhana dan hanya memerlukan waktu sekitar 30 detik saja. Basically, dance ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama satu orang, biasanya menggunakan topeng, akan menari-nari ngikutin irama lagu Harlem Shake dari Baauer (Inilah kenapa namanya Harlem Shake). Sementara itu orang-orang disekitarnya bakalan diem aja atau mengerjakan pekerjaannya masing-masing, seakan-akan enggak ada orang aneh yang pake topeng lagi nari-nari dengan tarian yang aneh juga.

Lalu ketika masuk bagian bass dari musik ini, sekitar 15 detik kemudian, tiba-tiba orang-orang di sekeliling yang tadinya cuek bakalan ikutan nari-nari heboh yang kadang dengan dandanan yang heboh juga.

Ga kebayang? Silakan langsung liat videonya kalau gitu nih:

 

Trend ini berawal dari video di bawah ini. Di video yang diupload pada tanggal 30 Januari ini, 4 orang yang mengenakan baju latex serta topeng, salah satunya topeng power ranger, semua menari-nari dengan lagu Harlem Shake-nya Baauer.

 

Tadinya kayak gitu, kemudian…

Kemudian, ga cuma makhluk hidup, tarian pun berevolusi. Satu akun youtube mengunggah video dimana satu orang menggunakan helm menari-nari sementara orang-orang disekitarnya cuek aja ngerjain hal yang lagi dikerjain. Begitu bass masuk, semuanya baru ikutan nari. Nah, video yang diunggah tanggal 2 Februari 2013 ini lah yang jadi cikal bakal trend Harlem Shake.

 

Trend Harlem Shake ini ga main-main. Sampe tanggal 11 Februari aja, udah ada 12.000 video parody dari Harlem Shake dan secara total sudah ditonton hingga 44 juta kali! Harlem Beat memang diprediksi bakal menggeser Gangnam Style, bahkan, Youtube mengklaim, saat ini lebih dari 4.000 parody tarian gila ini diunggah tiap harinya! W-O-W, WOOW!!!

Tren ini juga udah mulai masuk ke Indonesia loh! Kalau kalian ketik Harlem Beat Indonesia di kolom pencarian Youtube, udah banyak video parody Harlem Shake yang berasal dari Indonesia. Nah ini salah satunya favorit saya:

 

Hmm jadi pengen ikutan bikin parodynya nih. Mau ikutan?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s