kredit multiguna · Kredit Usaha

Cermat Memilih Investasi Emas

Emas masih menjadi investasi dengan daya tarik yang besar bagi para investor. Harga emas yang sempat turun ini, justru dianggap sebagai saat yang tepat untuk membeli emas bagi para investor.

Nah, untuk Anda yang juga tertarik untuk berinvestasi dengan emas, berikut adalah beberapa tips cermat dalam investasi emas dari beberapa pakar investasi yang bisa membantu Anda, yakni:

investasi emas
investasi emas
  • Biasakanlah membeli emas secara rutin. Tidak perlu yang langsung ukuran besar, cobalah membeli secara berkala emas dengan ukuran 1 gram hingga 10 gram setiap kali Anda memiliki dana lebih.
  • Pilih emas yang sesuai dengan tujuan investasi Anda. Pastikan emas yang dibeli memiliki sertifikat Antam sehingga harganya akan mengikuti pasar dan likuid.
  • Sementara itu, investasi dalam bentuk dinar menurut Rakhma Permatasari, Perencana Keuangan Safir Senduk dan Rekan, akan lebih menguntungkan jika tergabung dalam komunitasnya. Ini supaya transaksi lebih mudah dan harga yang tetap terjaga.
  • Selanjutnya, tentukan skema investasi yang ingin digunakan. Tanpa pemahaman dan kepandaian memutar dana, investor bisa saja justru merugi. Misalkan saja gadai emas, beberapa pakar tidak menyarankan hal ini dan menganggapknya kurang tepat. Prita H. Ghozie, Perencana Keuangan ZAP Finance, dikutip dari laman Kontan mengatakan gadai emas bukanlah merupakan investasi melainkan meminjam uang.
  • Usahakan untuk membeli emas dibarengi dengan fisik emasnya agar lebih aman. Anda bisa menyimpan emas tersebut di safe deposit yang ditawarkan oleh beberapa perbankan. Saat ini jasanya masih terbilang murah yakni sebesar Rp150.000 per tahun.

Semoga sukses.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s