KPR

Kiat Sukses Menjual Rumah

Menjual rumah memang bukan pekerjaan yang mudah. Sama halnya saat Anda mempersiapkan diri untuk mengajukan KPR dalam membeli rumah, menjual rumah pun perlu strategi dan persiapan yang matang sebelumnya. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda agar dapat untung dalam menjual rumah.

 

Memilih agen penjual rumah atau broker. Menggunakan jasa broker atau agen penjual rumah bisa dilakukan bila Anda tidak memiliki waktu banyak. Namun sebelumnya, pastikan broker yang Anda pilih telah berpengalaman dan memiliki karakter yang baik. Pilihlah broker yang memiliki track record atau pengalaman transaksi di kawasan lokasi rumah Anda. Keuntungan lain dari menggunakan broker adalah Anda bisa menaksir nilai rumah sesuai dengan yang diharapkan terlebih dahulu. Apalagi broker biasanya akan memberikan harga tertinggi karena dengan begitu mereka akan mendapatkan komisi yang tinggi pula.

Kiat sukses menjual rumah
Kiat sukses menjual rumah

 

Percantik Rumah Anda bisa coba  rombak rumah Anda agar terlihat lebih cantik dan menarik pembeli. Selain itu, renovasi juga bisa memberikan nilai tambah bagi rumah. Renovasi yang dilakukan tidak perlu dengan dana yang tinggi. Cukup dengan merobak, taman, jendela, atau mengecat ulang tembok rumah.

 

Bersihkan Rumah. Jangan sampai ketika calon pembeli sedang melakukan survei, rumah Anda dalam keadaan kotor yang tentunya bisa  mengurangi nilai rumah. Singkirkanlah barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah, sehingga rumah terkesan lebih luas dan lega.

 

Tentukan Harga Rumah. Konsultasikan harga rumah dengan agen properti setempat, membaca koran, atau dengan melihat di situs-situs online real estate untuk melihat harga rumah di lingkungan sekitar Anda. Jangan memberikan harga termurah di lingkungan sekitar. Namun jangan juga memberikan harga yang terlalu tinggi dari harga rata-rata pasaran. Berpikirlah seperti pembeli dalam menentukan harga.

 

Publikasikan Penjualan Rumah. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempublikasikan rumah Anda. Pertama Anda bisa menggunakan cara sederhana dengan memasang plang berisi keterangan rumah yang akan dijual berserta nomor kotak yang bisa dihubungi. Publikasi kedua bisa melalui media internet. Anda bisa coba memasukan data Anda di situs properti yang tidak menarik biaya pemasangan. Kemudian, Anda juga bisa melalui media massa cetak. Namun biasanya Anda harus merogoh kocek yang tidak murah untuk iklan di media cetak ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s