informasi umum · KPR

Kiat Menata Apartemen Tipe Studio

Apartemen tipe studio menjadi pilihan bagi para lajang yang ingin memiliki hunian yang ringkas. Biasanya, apartemen dengan tipe studio ini berupa terdiri ruangan tanpa sekat (kecuali satu ruangan lagi untuk kamar mandi). Ini artinya ruang tamu, ruang makan, hingga kamar tidur berada dalam satu ruangan.

Apartemen tipe studio ini biasanya juga berukuran kecil. Meski begitu, dengan pemilihan furniture serta penataan yang tepat, apartemen mungil ini bisa Anda manfaatkan dengan maksimal.

Dikutip pada Interiorholic, melansir beberapa tips penataan ruangan untuk kamar berukuran kecil atau studio ini, di antaranya:

Pilihan Tempat Tidur: 

Tempat tidur untuk apartemen studio
Tempat tidur untuk apartemen studio

Tempat Tidur Tingkat

Tidur bertingkat dapat menghemat ruang. Tempat tidur tingkat memang biasanya identik untuk tempat tidur anak-anak, namun untuk kamar berukuran kecil, ini bisa membantu Anda menghemat ruangan. Selain tempat tidur bertingkat, Anda juga bisa memilih tempat tidur dengan tempat penyimpanan di bawah kasur.

Tempat Tidur Built-in

Tempat tidur built-in ini memiliki beberapa desain yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya saja tempat tiudr yang bisa diubah menjadi sofa, atau tempat tidur built-in yang langsung satu set dengan meja, lemari, dan tirai sehingga privasi Anda lebih terjaga. Tempat tidur jenis ini makin diminati karena bentuknya yang minimalis serta menghemat ruang.

Tempat Tidur Dengan Kanopi

Tempat tidur dengan kanopi atau penutup bisa menjadi mengganti sekat untuk ruangan. Kanopi atau penutup ini dapat menyembunyikan tempat tidur dari ruangan lain dan memberikan sedikit privasi serta keamanan saat Anda tidur.

 

Sekat:

Selain tempat tidur, Anda bisa coba siasati dengan membeli rak atau menata rak yang dapat menutupi dan membagi ruangan apartemen Anda. Pilihlah zona yang menurut Anda nyaman untuk tempat tidur. Misalnya zona dekat dengan jendela sehingga ruang tidur bisa mendapatkan cahaya matahari yang banyak di pagi hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s