kartu kredit · tips n triks

Cara Mudah Apply Kartu Kredit Online

Kartu kredit saat ini tidak hanya mempermudah kita dalam berbelanja. Kartu plastik ini juga mempermudah pembayaran kebutuhan sehari-hari, misalnya bayar listrik, air, telepon, serta tiket pesawat.

Kartu kredit juga memiliki peranan penting dalam pengajuan KTA. Tanpa memiliki kartu kredit, pengajuan KTA Anda bisa ditolak oleh bank.

Melihat kebutuhan ini, banyak orang yang ingin mengajukan kartu utang ini. Kita pun tidak pelu repot pergi ke bank, cukup mengajukannya secara online dari rumah.

Cara Apply Kartu Kredit Online

Nah, sebelum melakukan apply kartu kredit online, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan, di antaranya:

Apply Kartu Kredit Online
Apply Kartu Kredit Online
  • Pastikan website tersebut terpercaya dan aman, misalnya CariKredit.com. Jangan ajukan di website yang tidak familiar dengan kita.Apalagi bila link pengajuannya didapat melaui email dari pengirim yang mencurigakan atau tidak dikenal.
  • Cari tahu mengenai jenis kartu kredit yang diinginkan. Ada banyak tipe kartu kredit, misalnya saja platinum dan gold. Masing-masing memiliki kelebihan dan manfaat yang ditawarkan. Pelajarilah mana kelebihan dan manfaat yang sesuai dengan kita. Pelajari juga besaran bunga dan biaya yang dibebankan pada kartu tersebut.
  • Perhatikan persyaratannya. Lengkapilah semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuannya. Misalnya saja umur calon pemilik minimal 21 tahun, serta besaran gaji yang dipersyaratkan. Persayaratan ini bisa berbeda-beda tergantung dari lembaga atau bank yang menerbitkan kartu.
  • Siapkan persyaratan berupa data diri. Data diri yang dibutuhkan misalnya nama, tangal lahir, KTP, alamat rumah nomor telepon, dan lainnya. Jangan sampai salah mengisi data ini. Beberqapa data seperti sliphg jadi dan KTP perlu untuk discan dan dikirimkan melalui email. Beberapa bahkan memerlukan slip gaji yang asli.
  • Isi data dengan benar. Setelah mengirim data diri, biasanya akan dikirimkan aplikasi pengajuan melalui pos (beberapa ada yang langsung dapat diisi di website). Isilah form aplikasi ini dengan jujur dan jangan melebih-lebihkan. Pihak bank akan mengecek untuk mengetahui kebenaran data ini, bila ketawan ada data yang dipalsukan atau dilebihkan, pengajuan akan ditolak.

Setelah selesai mengisi aplikasi ini, kita tinggal menunggu kabar aplikasi tersebut dari pihak bank atau website tersebut. Biasanya prosesnya memakan waktu 1 hingga 1 minggu. Mudah dan praktis, kan?

Nah, selamat mengajukan kartu kredit secara online!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s