KPR · tips n triks

3 Triks Nyaman Tinggal di Rumah Mungil

Memiliki rumah dengan ukuran yang luas bisa jadi adalah keinginan semua orang. Namun, tentunya dengan harga rumah yang semakin mahal, tidak semua orang mampu membeli rumah dengan ukuran yang besar atau rumah mewah. Rumah dengan ukuran mungil pun menjadi pilihan.

Meski berukuran kecil, rumah mungil yang Anda beli tentu masih memiliki fungsi yang sama dengan rumah mewah, yakni sebagai tempat Anda tinggal dan berkumpul bersama keluarga. Tidak berbeda bukan? Yang menjadi masalah, hanyalah keterbatasan ruang yang kadang membuat aktivitas kurang terasa maksimal di dalam rumah. Meski begitu, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi.

3 Triks Nyaman Tinggal di Rumah Mungil

Berikut adalah 3 triks untuk rumah mungil Anda agar terasat lebih luas, efektif, dan nyaman untuk ditinggali, di antaranya:

Pintu geser di rumah mungil
Pintu geser di rumah mungil
  • Manfaatkan Pintu Geser/Sliding Door

Pintu geser atau sliding door dapat menghemat ruang di rumah mungil Anda. Karena, untuk aktivitas buka dan tutupnya, berbeda dengan model pintu biasa, pintu model ini tidak akan memakan banyak ruang.

 

Tempat penyimpanan rahasia
Tempat penyimpanan rahasia
  • Buat Tempat Penyimpanan di Setiap Sudut/Sisa Ruangan

Bayngakn, sudah rumah berukuran kecil, ditambah dengan barang-barang yang diletakkan sembarangan. Tentunya  akan menambah kesan sumpek dan sempit pada rumah mungil Anda, bukan? Apalagi, barang-barang tersebut akan tidak enak dipandang dan membuat rumah tidak nyaman untuk beraktivitas.

Solusinya, Anda bisa memanfaatkan ruang sisa di setiap sudut rumah dengan menyulapnya menjadi tempat penyimpanan rahasia. Misalnya, ruang sisa di balik pintu atau di bawah tangga bisa diubah menjadi rak untuk menyimpan sepatu, majalah, atau barang-barang lainnya. Selain rumah jadi lebih rapih dan luas, barang-barang tersebut juga tidak akan terlihat dari luar atau oleh tamu Anda.

Ruang tamu di teras untuk rumah mungil
Ruang tamu di teras untuk rumah mungil
  • Ruang Tamu di Teras Rumah

Pada rumah kecil bisa ditemui satu ruangan yang memiliki fungsi ganda. Biasanya, ruang tamu memiliki fungsi ganda sebagai ruang keluarga. Hal ini akan merepotkan bila suatu saat Anda harus menerima tamu ketika keluarga Anda sedang ingin bersantai.

Jalan keluarnya adalah dengan memanfaatkan teras rumah. Buatlah teras mungil Anda sebagai ruang tamu outdoor. Dengan begitu, Anda bisa tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajak ke dalam rumah ketika keluarga tengah bersantai.

Semoga bisa menginspirasi. (znm)

Sumber: Properti Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s