apartemen · properti

Menghias Rumah Baru Agar Menarik

Berhasil mendapatkan lahan plus bangunannya di ibukota merupakan sebuah pencapaian yang patut dirayakan. Sebab, tidak mudah lho untuk mencari tempat di kota ini karena hampir seluruhnya sudah dimonopoli oleh para pengembang properti. Nah, jika Anda sudah memiliki bangunan rumah yang siap huni, sebaiknya lakukan hal di bawah ini untuk mempercantik tampilan rumah agar bisa segera ditempati. Langkah pertama yang harus ditempuh sederhana, kok. Hanya tinggal mengunjungi toko mebel Jakarta untuk mencari furnitur yang cocok dan rumah Anda akan semakin menarik.

Ide furnitur rumah baru
Ide mengisi rumah baru

Isi rumah dengan furnitur yang tepat

Bangunan rumah Anda mungkin sudah siap huni, tapi masih kosong karena belum diisi furnitur yang pas. Untuk itu, pergilah ke toko mebel langganan Anda dan beli benda-benda yang sesuai dengan tema yang Anda angkat. Pastikan sebelum pergi ke toko mebel, Anda sudah tahu konsep seperti apa yang ingin Anda angkat di hunian Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk fokus pada satu tujuan dan tidak bingung memilih furnitur yang ada di sana.

Percantik tampilan dengan cat dinding

Warna dinding rumah bisa mempengaruhi suasana ruang secara keseluruhan, lho. Jangan takut bermain dengan warna dan memadukan berbagai pattern unik untuk menghias ruang. Tapi, memilih warna pun tidak bisa asal pilih, ya. Harus sesuai dengan keseluruhan konsep yang ingin diangkat di setiap ruang. Misalnya, warna pastel untuk ruang kamar, nuansa cozy dan terbuka untuk ruang tamu, dan juga pattern floral atau simetris untuk ruang makan. Anda juga bisa mencampurkan dua warna yang jarang dipadukan, seperti merah dengan hijau atau abu-abu dengan pink.

Pilih-pilih pencahayaan

Permainan cahaya di hunian Anda juga memegang peranan penting. Jangan menggunakan warna lampu yang sama untuk setiap ruangan. Gunakan lampu yang memiliki warna cahaya putih untuk ruang tamu, warna lampu yang temaram untuk kamar, dan juga warna oranye terang untuk bagian taman.

Selain dari tiga hal di atas, jika Anda bisa menambahkan fasilitas kolam renang pada rumah. Meskipun mungkin lahan untuk kolah ini tidak terlalu besar, namun bukan berarti Anda tidak bisa membuat kolah yang terkesan mewah. Anda bisa meminta bantuan arsitek atau mencari referensi kolam dengan fasilitas mewah yang banyak tersedia di Internet. Selamat menghias rumah Anda. (Tr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s