apartemen · Furniture · properti

Pilih Gaya Meja Ruang Tamu yang Tepat

Memilih meja kopi atau meja ruang tamu untuk rumah tidak bisa main pilih sembarangan saja. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat hendak memilih meja ini, salah satunya adalah gaya atau desain meja tersebut. Faktor satu ini percaya tidak percaya justru yang paling sering diacuhkan orang. Kebanyakan orang biasanya asal memilih model atau gaya meja yang terlihat bagus saja. Padahal, meja tamu memiliki beragam model yang sebaiknya disesuaikan dengan tema atau interior ruang tamu agar tidak terlihat misplaced.

Nah, untuk membantu memilih meja yang tepat, berikut beberapa gaya dari meja ruang tamu yang bisa dijadikan referensi:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

  • Gaya Tradisional yang biasanya terbuat dari bahan kayu jati, dan dipadukan dengan ukiran pada beberapa bagian meja. Gaya meja ini cocok dengan tema rumah klasik atau etnik, seperti rumah dengan gaya tradisional jawa.
  • Gaya Transisional, merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan gaya kontemporer. Biasanya memiliki desain yang lebih kasual dan cocok dipadankan dengan hampir seluruh gaya ruang tamu.
  • Gaya Kontemporer memiliki ciri berupa kaki-kaki yang terbuat dari metal yang dipadankan dengan kaca untuk bagian atas meja, dengan desain yang lebih berani dan kadang di luar ide tradisional. Gaya ini cocok untuk rumah dengan ruang tamu bergaya modern.
  • Gaya Country, meski sama-sama terbuat dari bahan kayu, namu gaya country sangat berbeda dengan gaya tradisional. Gaya country lebih memiliki desain yang feminin dengan kesan shabby chic yang kental.
  • Gaya Industrial adalah gaya yang unik. Meja dengan gaya ini biasanya terbuat dari bahan kayu yang seperti sudah termakan usia, stainless steel, dan bahkan semen. Hasil akhirnya adalah meja yang sekilas seperti terbuat dari barang-barang bekas.
  • Gaya Rustic, gaya satu ini mirip dengan gaya industrial karena bahan utama yang merupakan kayu yang terlihat seperti kayu bekas pakai. Bedanya, rustic lebih menonjolkan unsur kayunya, dibandingakn metal seperti pada gaya industrial. Unsur metal hanya ditonjolkan sedikit seperti melalui kepala paku yang tepasang di beberapa bagianmeja.
  • Gaya modern abad pertengahan mengacu pada gaya desain yang populer pada tahun 1950 hingga 1960an. Karakteristik utama dari gaya adalah desainnya yang simpel dan bersih dengan material berbahan kayu atau plastik cetakan.
  • Gaya Parson adalah meja berdesain modern dengan ukuran kaki-kaki yang sama tebalnya dengan bagian atas meja. Gaya ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930an. Karena desainnya yang sebagian besar simpel, gaya ini mudah untuk dipadupadankan dengan beragam gaya ruang tamu.

Setelah memilih meja yang sesuai dengan gaya dan konsep rumah, jangan lupa untuk menata meja ruang tamu sesuai dengan gaya yang dipilih agar terlihat semakin menarik. Semoga membantu, ya! (raw)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s