apartemen · Furniture · properti

Buat Ruang Tamu Tampak Mewah dengan Cara Ini

Banyak orang yang memilih konsep minimalis ketika mencari tempat tinggal di luxury resort residence Jakarta. Konsep ini banyak dipilih karena memberikan kesan manis yang enak dilihat oleh siapapun. Karena itulah, semakin banyak juga pengembang properti yang lebih tertarik membuat rumah dengan konsep ini dibandingkan dengan konsep lainnya.

Meskipun begitu, ternyata masih ada juga beberapa orang yang tetap ingin menampilkan kesan modern pada beberapa ruangan rumahnya, tanpa menghilangkan kesan minimalisnya. Biasanya, ruang yang paling sering di desain adalah ruang tamu, karena ruang inilah yang akan paling sering terlihat oleh setiap tamu yang datang.

Tips ruang tamu mewah
Tips ruang tamu tampak mewah

Berikut ini, adalah beberapa tips untuk memberi kesan mewah pada sebuah ruangan:

Mewah = Bunga

Letakkan sebuah vas bunga dengan bunga pada bagian tengah meja tamu. Pilihlah bunga yang memiliki warna sesuai dengan suasana ruangan, agar terlihat lebih serasi. Sebaiknya, gunakan bunga asli karena akan memberi kesan natural yang mewah dibandingkan dengan bunga plastik. Perhatikan juga ukuran vas dan jumlah bunga. Jika meja berukuran tidak terlalu besar, letakkan vas berukuran kecil yang cukup tinggi. Namun, jika meja berukuran besar, maka pilihlah vas yang berukuran besar dan jangan pilih vas dengan model tinggi.

Cermin Besar

Letakkan cermin berukuran cukup besar yang memiliki bingkai sesuai dengan suasana ruangan dapat memberi kesan mewah. Misalnya saja, jika ruang bernuansa natural, pilihlah cermin dengan bingkai kayu. Untuk ruang dengan nuansa cerah kekuningan, pilihlah bingkai berwarna emas, dan pilih bingkai berwarna perak untuk rumah bernuansa monochrome.

Cahaya

Aturlah pencahayaan dengan menggunakan model kaca yang tepat, dan pilihlah gorden dengan motif abstrak yang manis dan tidak terlalu ramai. Motif gorden yang salah, dapat menghilangkan kesan mewah, dan justru memberi kesan norak pada ruangan kita.

Pajangan Dinding yang Tepat

Jangan sembarangan dalam memasang pajangan dinding atau meletakkan berbagai pajangan pada meja. Karena, pajangan yang terlalu banyak akan memberi kesan tidak baik dan akan membuatnya terlihat norak.

Jika kita adalah tipe orang yang rajin membersihkan rumah, tidak ada salahnya jika memasang karpet pada lantai ruangan tersebut. Karpet yang tepat dan sesuai dengan suasana ruangan dapat menambahkan kesan mewah pada ruangan. Sesuaikan ukuran karpet dengan ruangan, agar terlihat manis.

Nah, selamat mempraktekkan tips-tips tadi untuk mendapatkan ruang tamu yang mewah, ya! (Vita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s