Asuransi · Uncategorized

Perhatikan Hal ini Sebelum Asuransi Rumah

Anda semua mungkin pernah bertanya-tanya, sebenarnya penting gak sih memiliki asuransi untuk rumah? Tentu saja, Anda sangat penting Anda memiliki asuransi untuk rumah. Mengapa? Yup, dengan adanya asuransi ini, nantinya akan melindungi rumah Anda dari semua bencana yang sewaktu-waktu bisa menimpa rumah beserta isinya, misalnya saja seperti asuransi kebakaran. Apalagi, dengan beragamnya penyebab kebakaran di rumah, membuat Anda tidak perlu takut mengalami kerugian saat musibah ini dating menimpa Anda.

Namun, sebelum Anda mengasuransikan rumah ke perusahaan asuransi, yang akan menanggung semua kerugian apabila rumah ditimpa bencana, ada baiknya Anda memerhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu:

Asuransi rumah
Asuransi rumah
  1. Mengetahui jenis perlindungan yang diberikan

Nah, apabila Anda hendak membuat asuransi untuk rumah, alangkah baiknya Anda harus mengetahui apa sajakah jenis perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi. Biasanya, perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan pada struktur rumah, mengganti harta benda yang mengalami kerusakan, menambahkan uang ketika Anda tidak bisa tinggal di rumah, serta bertanggung jawab dengan semua kerusakan.

  1. Membuat asuransi di tempat yang sama

Maksudnya, apabila Anda sudah memiliki dan mempunyai asuransi yang dibuat di salah satu perusahaan asuransi, sebaiknya Anda membuat asuransi untuk rumah di perusahaan yang sama. Mengapa? Ya, hal ini dikarenakan akan mempermudah Anda untuk membuat asuransi dengan jenis yang berbeda. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan diskon serta penawaran khusus dari pihak asuransi, disebabkan Anda membuat dua atau lebih asuransi.

  1. Memilih proteksi yang benar dibutuhkan

Jika Anda tidak memiliki anggaran yang cukup, maka Anda harus memilih proteksi yang benar-benar Anda butuhkan. Misalnya, Anda tinggal di daerah yang cukup tinggi, sehingga Anda tidak perlu membayar tanggungan untuk tsunami maupun banjir.

  1. Menanyakan apakah ada syarat kontruksi

Terkadang, banyak pihak asuransi yang hanya menjamin rumah yang berkontruksi batu saja. Lantaran, rumah dengan kontruksi kayu akan sangat mudah terbakar. Untuk itu, ketika Anda membuat asuransi untuk rumah ini, ada baiknya Anda menanyakan apakah ada syarat khusus untuk kontruksi rumah yang akan di tanggung perusahaan asuransi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan, sebelum mengasuransikan rumah ke pihak asuransi. Semoga bermanfaat. –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s