tips kecantikan

Menghilangkan Komedo dengan Pasta gigi (odol) dan garam

menghilangkan komedo
hidung komedo

Pasta gigi dan odol untuk menghilangkan komedo. Komedo, siapa yang enggak benci komedo? Cara menghilangkannya pun gampang-gampang susah. Paling ampuh tentu saja dengan facial yang sebagian orang tidak tahan sakitnya. Pore pack kadangan masih tersisa, banyak malah. Tenang, sekarang ada solusi yang mudah buat nendang komedo ini dari muka kita. Mudah dan gampang, yang diperlukan cukup pasta gigi (odol) mint dan garam. Caranya mudah:

  1. campur garam dan pasta gigi mint, dengan perbandingan yangn sama. Secukupnya aja jumlahnya, ga usah terlalu banyak.
  2. setelah tercampur rata, oleskan secara merata ke hidung dan daerah sekitarnya yang ada komedonya. Jangan terlalu dekat dengan mata, ya, soalnya ini akan lumayan perih karena efek dari pasta gigi mint ini. biarkan selama 5 menit.
  3. setelah 5 menit, pijat lembut dengan dua jari dengan gerakan memutar. jangan terlalu kencang, bisa-bisa hidung kita yang lecet.
  4. setelah itu bilas dengan dengan air hangat.
  5. Kalau sudah bersih, dengan menggunakan sendok dingin atau handuk dingin, bisa juga air dingin ย tekan-tekan hidung kita. Ini berguna untuk menutup pori-pori hidung dan mencegah masuknya debu dan kotoran lainnya ke dalam kulit kita.

Abis ini dijamin hidung kita akan terasa lembut, komedopun berkurang, Karena mint pada odol membantu menenangkan kulit dan menghilangkan komedo, sedangkan garamnya berfungsi untuk exfoliating, menghaluskan kulit kita. Selamat mencoba.

Iklan

13 thoughts on “Menghilangkan Komedo dengan Pasta gigi (odol) dan garam

  1. kalau penggunaannya bisa berapa kali ya? Trus apakah dalam waktu dekat komedo akan benar-benar hilang? Mau tanya nih, apakah jika komedo menghilang hidung akan lebih mancung?he..

      1. putih telur juga bisa sih, tapi saya lebih suka pake odol soalnya pake telur jadi amis, terus kurang begitu berhasil di saya. Itu kalo menurut saya ya ๐Ÿ™‚

    1. seminggu sekali aja atau kalo komedo udah keliatan balik lagi. Kalo pengalaman saya sih, ilang tuh, asal makenya bener. Wah mancung? saya juga mau kalo itu,sayangnya ga bisa, hehehe

  2. kalau pakai odol selain mint bisa gak?

    males keluar rumah utk beli nih, puasa puasa panas bgt

    jawab comment ini ya, dan trima kasih atas info nya ๐Ÿ™‚

    1. Halo, sepertinya untuk odol selain mint akan susah ya, karena ekstrak mint yang ada di odol itu lah yang membantu untuk membuat kulit lebih rileks sehingga mudah untuk dibersihkan komedonya.

      Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s