Rumpu laut kaya manfaat

Tak Hanya Gurih, Rumput Laut Juga Kaya Manfaat, Lho!

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika rumput laut memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk dikonsumsi, beberapa rumput laut pun diolah menjadi super food atau produk herbal terbaik yang bagus untuk kesehatan. Rumput laut mengandung beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral, serta kaya akan antioksidan. Jadi, manfaat yang didapatkan ketika Anda mengonsumsi rumput laut bukan rasa enak karena makanan ini gurih dan lezat saja, tetapi juga beragam manfaat lainnya.

Rumpu laut kaya manfaat

Rumpu laut kaya manfaat

Berikut merupakan beberapa manfaat yang bisa didapatkan:

  1. Menjaga berat badan agar tetap ideal serta membantu menurunkannya. Untuk Anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan, rumput laut bisa membantu mewujudkannya. Sebab rumput laut mengandung serat dan fucoidan, yang bisa meningkatkan pemecahan lemak serta mencegah pembentukan lemak. Tidak hanya itu, rumput laut juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar.
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh. Ternyata, rumput laut mengandung antioksidan dan anti-alergenik yang bisa membantu melawan virus serta bakteri. Meski bisa membantu menjaga kekebalan tubuh, kemampuan rumput laut untuk menghalau virus yang berbahaya pun masih harus melalui penelitian lebih lanjut lagi.
  3. Menstabilkan kadar gula darah. Rumput laut merupakan makanan yang tinggi serat sehingga bisa membantu menjaga kadar gula darah. Makanan ini juga bisa mencegah diabetes tipe 2 karena kandungan alginat dan fucoxantin di dalamnya mampu mengurangi resistensi insulin dan menstabilkan kadar gula darah.
  4. Menjaga kesehatan jantung. Sebagai sumber serat larut air yang baik, rumput laut juga mengandung asam lemak omega-3 dan juga antioksidan yang ternyata bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya itu, rumput laut memiliki kandungan gizi yang dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat, serta mencegah pembekuan darah.
  5. Menurunkan risiko kanker. Menurut beberapa penelitian, rumput laut mampu menurunkan risiko kanker payudara dan juga kanker usus besar. Pasalnya, rumput laut mengandung serat larut yang dapat menahan perkembangan sel kanker.

Itu dia beberapa manfaat dari rumput laut. Ternyata selain enak dikonsumsi, makanan ini juga memiliki banyak hal positif untuk tubuh Anda, ya. Namun demikian, patut diingat pula bahwa rumput laut tak boleh dikonsumsi secara berlebih. Batasilah asupan rumput laut setidaknya sekitar 4 gram per hari. Semoga bermanfaat!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s